Nih Watu Karang Coral Id Acropora Arabensis

Kali ini bahan coral ID yang ingin dibagikan adalah perihal Acropora arabensis. Karang spesies ini mempunyai bentuk batang yang tebal dan tegak lurus. Batang tersebut jarang sekali mempunyai cabang serta mempunyai bentuk meruncing dibagian ujung batang atau bab koralit aksial.

Aksial koralitnya sangat mencolok dan gampang dibedakan dengan koralit radialnya. Koralit aksialnya sendiri mempunyai bentuk ibarat kubah. Sedangkan radial koralit berada di sekitar cabang dengan meruncing keatas serta mempunyai dinding kapur yang tebal. Karang jenis acropora arabensis ini biasanya mempunyai warna coklat, keabu-abuan. Di bab aksial koralit mempunyai warna sedikit lebih terang.

 Karang spesies ini mempunyai bentuk batang yang tebal dan tegak lurus Nih Batu Karang Coral ID Acropora Arabensis

 Karang spesies ini mempunyai bentuk batang yang tebal dan tegak lurus Nih Batu Karang Coral ID Acropora Arabensis  Karang spesies ini mempunyai bentuk batang yang tebal dan tegak lurus Nih Batu Karang Coral ID Acropora Arabensis

Coral ini mempunyai bentuk ibarat dengan Acropora ocellata, namun yang membedakan adalah mempunyai cabang lebih memanjang dan bab koralit radial lebih panjang. Selain itu, karang acropora arabensis ini juga ibarat dengan A. chesterfieldensis dan A. bushyensis.


Persebaran karang ini banyak tumbuh di kawasan laguna. Di Indonesia sendiri, jenis ini tidak begitu banyak dibuktikan dengan gambar peta diatas.

Belum ada Komentar untuk "Nih Watu Karang Coral Id Acropora Arabensis"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel