Nih Tips Menghemat Borosnya Udara Oksigen Dikala Diving

Apakah konsumsi udara dalam tabung anda lebih boros dari pada teman? Mungkin ini beberapa lantaran dan cara mengatasinya.

1. Pastikan Peralatan Tidak Bocor
Sekecil apapun lubang yang sanggup mengeluarkan udara dalam tabung / tank akan menghipnotis juga konsumsi udara dikala menyelam. Mungkin sedikit udara yang keluar, namun kalau dikaliakan beberapa menit maka kesannya akan banyak juga.
- Oring merupakan barang kecil namun sangat penting, pastikan oring pada tabung anda bekerja dengan baik tanpa ada kebocoran.
- Masker yang buruk, pastikan masker / kacamata selam anda dalam kondisi baik / tidak bocor/ cepat mengembun. Jika Hal ini terjadi maka anda akan banyak mengeluarkan udara untuk membersikan masker anda.
- Mouthpiece pada regulator pastikan menghadap yang benar yakni ke bawah, kalau menengadah keatas maka udara biasanya akan keluar dengan sia-sia.

2. Pengalaman
Pengalaman dan Jam Selam merupakan faktor utama dalam mengatur kebutuhan oksigen dalam tabung. Dengan jam selam yang tinggi maka badan anda akan terbiasa dengan alam sekitar, dan pemakaian udara sanggup anda atur sehemat mungkin untuk mendapat jam selam yang lebih lama.

3. Gerakan Badan
 Apakah konsumsi udara dalam tabung anda lebih boros dari pada sahabat Nih Tips Menghemat Borosnya Udara Oksigen Saat Diving

Gerakan juga menghipnotis kebutuhan udara bernafas kita. Coba saja kalau anda sesekali mengayuh fin anda dengan sekuat tenaga lalu berhenti, dikala berhenti itulah maka pasokan udara yang anda gunakan niscaya akan lebih banyak. Sama halnya ketika anda berlari kencang beberapa meter lalu berhenti, maka anda akan ngos-ngosan.

Makara sebaiknya lakukan segala aktifitas dalam air dengan santai damai / tidak tergesah-gesah. Lakukan segala aktifitas dengan pikiran senang. Hal ini akan sanggup menghipnotis asupan udara dalam tabung anda semakin hemat.

4. Menyelam Dangkal
Ketika anda menyelam dangkal dan dalam maka akan terjadi perubahan dalam paru-paru, semakin dalam maka paru2x akan semakin menyempit dan niscaya akan membutuhkan oksigen yang lebih banyak dibanding dengan kedalaman yang dangkal.

5. Kenali Berat Bandan Anda
Buoyancy / Daya apung merupakan hal penting dalam sebuah penyelaman. Untuk mendapat daya apung yang baik maka anda harus banyak melaksanakan jam selam. Pagi para pemula untuk mengontrol daya apung maka akan menghabiskan udara / bernafas yang banyak. Maka dari itu gunakanlah BCD sebagai alat bantu daya apung netral anda dengan cara mengisinya udara berukuran pas.

Demikian 5 tips untuk mengatur udara/ oksigen dikala menyelam supaya hemat pemakaian dan anda sanggup lebih memaksimalkan waktu ketika melaksanakan diving.

Belum ada Komentar untuk "Nih Tips Menghemat Borosnya Udara Oksigen Dikala Diving"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel