Nih Resep Halal Menciptakan Sup Sirip Hiu

Banyak yang bertanya-tanya apakah makan sirip hiu itu haram atau halal?? Saya juga kurang tahu perihal hal tersebut, pasalnya banyak bahaya mengenai tindakan pengambilan sirip hiu. Yang lebih sadis memang para oknus tersebut cuma mengambil sirip hiunya saja dan membuang badan ikan hiu yang sekarat ke lautan kembali. Namun bila kita berbicara perihal resep masakan mengenai sup sirip hiu inilah sedikit caranya semoga tidak terasa anyir dan pesing.

tanya apakah makan sirip hiu itu haram atau halal Nih Resep Halal Membuat Sup Sirip Hiu

Bahan makanan:
Sirip hiu 2 sdm
Bibir hiu 3 sdm
Udang 3 ekor
Daging kepiting 2 sdm
Putih telur 2 butir

Bumbu-bumbunya:
Bawang putih 3 siung
Bawang bombay 1 sdm
Merica 1/2 sdt
Gula 1 sdt
Garam 1/2 sdt
Minyak wijen 1 sdm
Minyak ikan 1 sdm
Maizena 2 sdt
Air 400 ml

Cara memasaknya Sup Sirip Hiu:

Bawang bombay dan bawang putih di gepyok dan ditumis hingga setengah matang hingga berbau wangi. Kemudian masukkan udang yang telah dicuci higienis dan dibersihkan kaki-kaki dan antenanya, semoga tidak merobek bibir. Jangan lupa masukkan air secukupnya. Biarkan beberapa dikala hingga baunya terasa harum.

Bumbu-bumbu diatas yang telah disiapkan, ratakan dan haluskan kemudian masukkan dalam panci tersebut. Bumbu yang tidak termasuk yaitu putih telur dan maizena jangan ikut dimasukkan dahulu. Diamkan hingga matang mendidih.

Kecilkan api, kemudian aduk calon sup sirip hiu tersebut sambil dimasukkan putih telur, sehabis diaduk rata beberapa saat. Proses selanjutnya yaitu kentalkan maizena yang telah anda persiapkan. Proses yang terakhir yaitu campur semuanya, campur kecap asin dan cabe rawit semoga lebih mantap di mulut.

Ingat, bila anda tidak harus memakan sup sirip hiu maka janganlah makan. Makannlah sajian yang lainnya. Karena hiu merupakan binatang terbaik untuk mengatur sirkulasi ekosistem yang ada di lautan. Jika habis dibentuk sup sirip hiu maka, siapa nanti yang akan mengontrolnya??
Menu Selanjutnya: Gonat Bulu Babi

Belum ada Komentar untuk "Nih Resep Halal Menciptakan Sup Sirip Hiu"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel