Nih Tips Jitu Mengatasi Pusing Vertigo Ketika Menyelam / Diving

Menyelam memang merupakan olahraga yang dapat dikatakan exttrim, kita harus benar-benar mempersiapkan segala sesuatu kebutuhan peralatan dengan sangat baik. Bukan hanya peralatan namaun kondisi fisik juga merupakan salah satu faktor penting dalam menyelam. Hal ini dikarenakan kita akan berada di dalam dunia yang gotong royong bukan dunia kita.

Berbagai hambatan niscaya dapat saja terjadi ketika menyelam, mulai dari trobel peralatan scuba, panik dengan kondisi sekitar, tak terkecuali pusing vertigo ketika menyelam. Kali ini cinta bahari ingin sedikit membagi tips bagaimana caranya untuk mengatasi sakit kepala ketika menyelam.

 Menyelam memang merupakan olahraga yang dapat dikatakan exttrim Nih Tips Jitu Mengatasi Pusing Vertigo Saat Menyelam / Diving

Sering mengalami vertigo ketika melaksanakan diving?
Bagaimana cara mengatasinya?

Awalnya perlu ita ketahui dahulu bahwa vertigo yakni kondisi dimana lingkungan sekitar kita berasa menyerupai bergerak miring atau berputar. Vertigo memang bsia terjadi kepada semua orang, ini dapat diakibatkan kondisi pendengaran yang terinfeksi, dapat juga diakibatkan kondisi fisik yang lemah, dan lain sebagainya.

Penyebab Vertigo Saat Diving
  1. Ketika menyelam anda mungkin akan mengalami vertigo atau pusing, hal ini dapat disebabkan karena
  2. Masker yang terlalu kencang
  3. Menyelam terlalu dalam
  4. Sedang sakit pilek
  5. Menggunakan dive hood / epilog kepala yang terlalu ketat
  6. Ketidak samaan tekanan antara pendengaran / dalam badan dengan tekanan di lingkungan sekitar

Cara mengatasi
Ada beberapa tips jitu untuk mengatasi duduk perkara sakit kepala ketika menyelam. sebelumnya perlu diketahui sprinsipnya ketika kita berada di dalam tekanan air yaitu kita harus mengatur tekanan dalam diri yang diubahsuaikan dengan kondisi lingkungan. Cara yang umum dilakukan adalah:
  1. Melakukan menyamaan tekanan antara dalam badan dengan lingkingan caranya yaitu melaksanakan equalizing. Equalizing ini ada yang beberapa cara yaitu menelan ludah, menutup hidung sambil sisi / buang udara lewat hidung.
  2. Melakukan naik turun ketika menyelam dengan pelan dan teratur
  3. Gunakan peralatan yang paling nyaman dan aman
  4. Periksalah ke ahlinya, lantaran biasanya vertigo juga dapat keluar ketika kita simpulan menyelam berada di atas kapal.
Tips selanjutnya: Cara Menyelam Bagi Yang Belum Pernah

Belum ada Komentar untuk "Nih Tips Jitu Mengatasi Pusing Vertigo Ketika Menyelam / Diving"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel