Nih 10 Tips Gampang Night Dive Atau Penyelaman Malam

Teringat akan pengalaman night dive di salah satu pulau terindah di pulau Jawa. Bersama sehabat saya mencoba untuk melaksanakan penyelaman di pelabuhan, namun yang membedakan disini ialah bukan pagi / siang / sore hari melainkan kami menyelam pada malam hari.

Sungguh pengalaman yang tidak akan terlupakan untuk pertama kalinya saya menyelam pada malam hari. Segala perlengkapan untuk penyelaman malam akan lebih banyak dan safety dibandingkan dengan cahaya jelas menyerupai siang hari.

Dari pengalaman penyelaman malam  / night dive pertama saya dan teman-teman tersebut timbul untuk menyebarkan bagaimana caranya / tips yang benar dan kondusif bagi para penyelam malam apalagi yang masih pemula.

TIPS NIGHT DIVE

 Teringat akan pengalaman night dive di salah satu pulau terindah di pulau Jawa Nih 10 Tips Praktis Night Dive Atau  Penyelaman Malam1. Pastikan tujuanmu kenapa melaksanakan night dive
Hampir sama dengan langkah / mekanisme kenapa kita harus menyelam? apa yang akan kita kerjakan dibawah? Pada malam haripun sama, harus ada brifing terlebih dahulu apa sasaran kita ketika menyelam malam semoga waktu yang kita gunakan ketika menyelam menjadi efisien.

2. Alat Lengkap
Salah satu pengalaman menarik ketika night dive pertama kali ialah ketika senter yang saya bawa mati / batre habis dan ini membawa adrenalin saya secara eksklusif menjadi sangat terpacu. tapi untungnya ada tips nomer 3

3. Jangan menyelam sendirian ketika night dive
Untungnya saya mempunyai sobat yang berdampingan dengan saya, ketika itulah sangat terasa bahwa buddy ialah setengah dari nyawa kita.

4. Jangan arahkan senter pada mata
Bagi yang tak terbiasa niscaya kita akan mengatakan senter di bab muka sobat kita untuk mengetahui siapa beliau dan apa yang akan dilakukannya. Namun ini dapat berakibat jelek untuk sobat kita pada bab pengelihatannya. Maka arahkan senter di bab tanganatau bab tubuh lainnya asal tidak terkena oleh mata.

5. Menyelamlah di kawasan yang dangkal
Semakin dangkal anda menyelam maka semakin baik untuk segala kemungkinan terburuk. Biasanya penyelaman malam dilakukan untuk menikmati keindahan ekosistem dan ikan dimalam hari ketika mereka sedang tertidur. Semakin dangkal anga menyelam maka waktu untuk menikmati ekosistem tersebut juga akan semakin usang alasannya ialah tidak perlu melaksanakan safety stop. Selain itu penyelaman di kawasan dangkal akan lebih gampang untuk naik keatas apabila terjadi hal yang mengharuskan seorang penyelam naik keatas.

6. Bawa cadangan mata kita
Saat melaksanakan penyelaman malam senter ialah barang terpenting alasannya ialah ia akan menjadi mata kita ketika menyelam. Kaprikornus disaranakn untuk membawa cadangan senter ketika sewaktu-waktu ada trobel dengan salah satu sendter yang kita gunakan. jangan lupa untuk selalu mengikatnya / menempelkan di tubuh kita semoga senter tersebut tidak medah terlepas dan hilang.

7. Pahami isyarat simbol
Ketika melaksanakan night dive maka anda harus berkomunikasi dengan sobat wacana simbol yang akan dipakai ketika melaksanakan komunikasi di bawah. Misalkan OK maka senter akan diputar menyerupai lingkan, misalkan TIDAK maka cahaya senter digelengkan akan-kiri, dll. Jika ini terlalu sulit maka arahkan scahaya enter pada tangan anda yang satunya dan buatlah isyarat dengan tangan anda.

8. Tau medan penyelaman
Sebelum melaksanakan penyelaman malam usahakan anda sudah mengetahui dengan benar medan perairan disana. Jika memungkinkan lakukanlah penyelaman pada siang hari terlebih dahulu di titik spot dive yang akan dilakakan untuk night dive.

9. Lampu Tanda Pulang
Ketika anda masuk dalam air melaui pantai / bukan dari kapal maka tandailah pantai tersebut dengan lampu, semoga anda gampang utuk menemukan jalan pulang.

10. Berdoa dan tetap damai serta fun
Berdoalah sebelum dan sehabis melaksanakan penyelaman, yang paling penting ialah tetap fun dan tetap damai didalam pengalaman gres yang gelap. Cemas dan panik itu biasa terjadi apalagi bagi pemula, namun teruslah berfikir baik untuk mencapai terget night dive kalian.

Demikian beberapa tips untuk melaksanakan penyelaman malam semoga tersasa lebih menyenangkan dan pastinya safety. Bagi teman-teman yang ingin menyebarkan beberapa tips lagi mengenai night dive selain tips diatas dapat mencantumkannya pada kolom komentar. Begitu pula bagi anda yang ingin bertanya silahkan menulkan pada kolom komentar yang sudah disediakan dibawah.

Waspadadira Anuraga

Belum ada Komentar untuk "Nih 10 Tips Gampang Night Dive Atau Penyelaman Malam"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel