Nih 9 Jenis Ikan Hiu Beserta Gambar Terbaru

Banyak sekali jenis ikan hiu yang ada di laut, mulai dari jinak sampai yang agresif. Meskipun tidak begtu signifikan, perbedaan dari jenis-jenis ikan hiu ini juga kuat dengan bentuk fisik dan tingkah laku. Yang perlu diketahui sebagai dasar mengapa kita perlu mengathui nama dari macam-macam ikan hiu yaitu mengetahui spesies yang ada di dunia serta apakah keuntungannya untuk kehidupan manusia. Pada dasarnya hkan hiu merupakan salah satu predator yang ada di lautan yang menjaga rantai masakan di lautan biar tetap berjalan dengan baik dan seimbang.

Ikan hiu juga perlu diketahui setiap jenisnya untuk menambah wawasan kita. Bagi yang bahagia berada di lautan / snorkeling / diving ketika bertemu dengan hiu diperlukan jangan panik, lihat dahulu ikan hiu tersebut masuk dalam kategori jenis jinak atau yang agresif. Dengan mengetahui jenis-jenis ikan hiu maka anda akan sanggup membedakan mana hiu yang menyerang dan ikan hiu yang tidak menyerang.

1. Ikan Hiu Gergaji / Sawshark

 Banyak sekali jenis ikan hiu yang ada di maritim Nih 9 Jenis Ikan Hiu Beserta Gambar TerbaruIKAN HIU GERGAJI / SAWSHARK

2. Ikan Hiu raksasa Basking Shark

 Banyak sekali jenis ikan hiu yang ada di maritim Nih 9 Jenis Ikan Hiu Beserta Gambar Terbaru
Ikan hiu jenis ini digadang-gadang sebagai ikan hiu terbesar nomer 2 di dunia. Mampu mencapai panjang sampai 10 meter lebih ketika berusia dewasa. Makanan utama dari ikan hiu basking ini yaitu plankton. Bentuk fisiknya hampis sama dengan hiu paus tutul, namun dibagian ujung lisan terlihat lebih lancip. Habitat ikan basking shark ini berada di permukaan, disini dilakukan untuk banyak mencari makan.

Hiu jenis ini mempunyai lobang lisan yang sangat besar dan lebih besar dari jenis saingannya haitu hiu paus tutul. Bagi anda yang ingin melihat lebih banyak ihwal ikan hiu baskin bisa pribadi dilihat di Basking Shark Terbesar No 2 Di Dunia.

3. Ikan Hiu Blacktip / Sirip Hitam

 Banyak sekali jenis ikan hiu yang ada di maritim Nih 9 Jenis Ikan Hiu Beserta Gambar Terbaru
Ikan hiu jenis ini mungkin sering anda jumpai di lautan ketika snorkeling atau diving didaerah terumbu karang. Ikan yang mempunyai nama latin Carcharhinus Limbatus ini mempunyai ciri utama yaitu warna hitam pada ujung siripnya. Ikan hiu ini bisa tumbuh sampai 3 meter di usia dewasa, namun jarang sekali terjadi diakibatkan over fishing. Ikan hiu ini bahagia berada di kawasan terumbu karang untuk mencari makan. Makanan yang digemari yaitu ikan kecil menyerupai tongkol, sarden, kerapu, dll.

Bagi anda yang ingin berguru lebih lanjut ihwal ikan hiu jenis ini bisa pribadi klik di Hiu Sirim Hitam / Balcktip Shark.

4. Ikan Hiu Biru / Blue Shark

 Banyak sekali jenis ikan hiu yang ada di maritim Nih 9 Jenis Ikan Hiu Beserta Gambar TerbaruIkan Hiu Biru / Blue Shark.

Disponsori oleh:

5. Blind Shark / Bluegray Shark / Hiu Karpet

 Banyak sekali jenis ikan hiu yang ada di maritim Nih 9 Jenis Ikan Hiu Beserta Gambar Terbaru
Kenapa dinamakan hiu karpet? sebab ikan hiu ini hidup di dasar perairan dengan terumbu karang menjadi tempat dukungan dan menjari makanan. Ikan jenis ini mempunyai nama latin Brachaelurus colcloughy, namun berbagai sebutan untuk ikan hiu jenis bluegray ini. Hiu jenis ini sangat jarang dilakukan penelitian sebab sulitnya ditemukan di lautan.  Hampir sama dengan hiu pada umumnya, jenis blind shark ini bahagia memangsa menyerupai kepiting, lomster, ikan kecil, kerapu, dll.
Untuk sistem reproduksinya, ikan hiu ini yaitu ovovivipar. Jika ikan hiu ini tertangkap manusia, biasanya akan dijadikan hikan hias didalam akuarium laut. Bagi Anda yang ingin berguru lebih detai ihwal hiu karpet ini bisa lihat di Bluegray shark.

6. Ikan Hiu Jenis Six Gills / Enam Insang

 Banyak sekali jenis ikan hiu yang ada di maritim Nih 9 Jenis Ikan Hiu Beserta Gambar Terbaruhiu hidung tumpul enam insang.

7.Ikan Hiu Bronze Whaler Atau Copper Shark

 Banyak sekali jenis ikan hiu yang ada di maritim Nih 9 Jenis Ikan Hiu Beserta Gambar Terbaru
Ikan hiu jenis ini mempunyai nama latin Carcharhinus brachyurus. Gigi yang ada pada ikan hiu ini sangat sempit, sehingga ikan hiu ini juga disebut juga hiu gigi sempit. Makanan dari ikan hiu ini antara lain ikan kecil, cumi, pari, dan lainny ayang berukuran kecil. Hiu jenis ini lebih sering dijumpai berenang secara gerombol dari pada sendiri. Jenis copper shark ini mempunyai sistem reproduksi vivipar dengan isu terkini kawin sekitar bulan oktober sampai desember. Ikan hiu jenis ini sanggup hidup sampai 30 tahun. Silahkan baca profile selangkapnya di hiu copper.

8. Ikan Hiu sevengill broadnose / 7 Insang

 Banyak sekali jenis ikan hiu yang ada di maritim Nih 9 Jenis Ikan Hiu Beserta Gambar Terbaru
Setelah kita lihat ada hiu 6 insang kini kita akan berguru mengenai ikan hiu 7 insang atau sevengill. Hiu jenis ini mempunyai nama latin Notorynchus cepedianus. Memiliki ciri-ciri khusus hidung yang pendek / tumpul dan 1 sirip di punggungnya. Ciri fisik selanjutnya ya yaitu warna ikan hiu sevengill ini keabu-abuan. Ikan hiu jenis ini sering berada di kawasan terumbu karang untuk pencarian mangsa dan melaksanakan proses reproduksi. Hiu jenis ini memakan apapun yang dianggapnya lebih kecil menyerupai anjing laut, ikan kecil, bahkan sampai kanibal. Hu ini bisa melahirkan anak hiu sampai 100 ekor setiap isu terkini perkawinannya. Baca selengkapnya di Hiu 7 insang.

9. Megalodon Ikan Hiu Terbesar Sepanjang Sejarah

 Banyak sekali jenis ikan hiu yang ada di maritim Nih 9 Jenis Ikan Hiu Beserta Gambar Terbaru
Siapa penguasa lautan yang populer sampai ketika ini? jawabannya yaitu megalodon shark. Meskipun ketika ini ikan ini tidak ada, namun nama dan keberadaannya jaman dahulu masih di teliti sampai ketika ini. Memiliki bentuk badan yang sangat besar melebihi apapun yang ada di lautan. Panjang dari hiu megalodon diperkirakan sampai mencapai 20-30 meter. Hiu jenis ini telah ditemukan fosilnya di beberapa tempat diantaranya afrika, amerika, australia, jepang, eropa. Penasaran dengan hiu megalodon? bacalah di ikan hiu terbesar sepanjang masa di dunia.


Demikianlah 9 dari 52 jenis ikan hiu yang ada di Dunia, Silahkan lihat beberapa artikel menarik lainnya ihwal dunia kelautan hanya disini.

Belum ada Komentar untuk "Nih 9 Jenis Ikan Hiu Beserta Gambar Terbaru"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel