Nih Cara Mengobati Terkena Duri Bulu Babi Yang Ampuh

Bulu babi atau bulu seribu merupakan salah satu binatang yang berada di lautan, kususnya perairan dangkal. Bulu babi merupakan indikator rusaknya ekosistem terumbu karang. Jika ada bulu-babi maka biasanya tempat tersbut tidak mempunyai ekosistem karang yang bagus.

Namun kali ini aku ingin membagikan tips atau cara kecil untuk mengobati anda bila terkena duri bulu babi. Rasanya sakit, pegal, gatal, dll. Cara mengobatinya yaitu dengan ......(oups...tunggu dulu) sebelum kita masuk ke cara pengobatan. mungkin alangkah baiknya bila kita mengatahui penyebabnya dahulu.

Intinya yaitu bulu babi mempunyai kekuatan untuk dukungan diri berupa racun yang berada di duri-durinya. Jika kulit kita terkena duri tersebut, maka racun akan masuk kedalam tubuh dan anda akan mencicipi pegal, sakit, perih, gatal.

Penyebab Tertusuk Bulu Babi

  1. Saat Snorkeling (contoh bila anda mengambil paket wisata karimunjawa
  2. Bermain di Pantai 
  3. Menyelam 
  4. Memasak bulu-babi 
  5. Menembak ikan
Setelah kita mengetahui penyebab terkenanya bulu babi tersebut, gres aku akan membagi tips cara mengobatinya.

Cara pengobatan

  1. Menggunakan amoniak 
  2. Dipukul dengan tangan / batu 
  3. Dikencingin / air seni

Cara meremukkan duri bulu babi yang tertancap

Langkahnya: Setelah tertusuk duri bulu babi, segera mendarat / naik ke kapal. siapkan kerikil / benda keras lainnya (jika terpaksa tidak ada gunakan tangan yang di kepal menyerupai orang memukul), kemudian pukullah di serpihan yang pas terkena duri. Ini mempunyai kegunaan untuk menghancurkan duri yang telah patah dikala tertusuk dan tertinggal di tubuh kita. Ini akan terasa sakit. Setelah diasa cukup, siramkan amoniak / air kencing kita sendiri ke serpihan yang pas terkena bulu babi. Cara tradisional ini mungkin akan sedikit membantu pertolongan pertama pada anda bila jauh dari rumah sakit. Artikel tentnang pengobatan terkena bulu babi ini dibutuhkan sanggup membantu kita semua, dan jangan lupa berhati-hati selalu pakailah bantalan kaki menyerupai sandal, sepatu, fin, dll dikala masuk ke laut.
Obat lainnya: Rumput Laut Untuk Kesehatan Manusia

Belum ada Komentar untuk "Nih Cara Mengobati Terkena Duri Bulu Babi Yang Ampuh"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel