Nih Kaunikan Fakta Wacana Gigi Hiu

Kembali lagi dengan bahasan wacana ikan hiu yang mana sebelumnya kita telah bahas mengenai ikan hiu secara umum dan wacana sirip hiu. Kali ini yang akan cinta bahari bagikan informasinya yaitu mengenai fakta unik mengenaik gigi ikan hiu. Mungkin jikalau kita mendengar gigi hiu maka banyangan yang pertama kali timbul ialah ngeri. Itu masuk akal sebab ikan hiu memang populer akan ketajaman gigi yang dimilikinya.

Gigi ikan hiu merupakan faktor yang terpenting baginya. Kenapa? Jika hiu tanpa gigi maka hiu tersebut akan mati, sebab ia tidak sanggup makan dan berkembang. dari kelemahan tersebut maka ada kekuatan tersendiri bai ikan hiu untuk cepat pulih menumbuhkan gigi yang hilang.

Susunan Gigi Hiu

 Kembali lagi dengan bahasan wacana ikan hiu yang mana sebelumnya kita telah bahas mengen Nih Kaunikan Fakta Tentang Gigi Hiu
Taukah anda jikalau ikan hiu mempunyai 5 atau lebih garis lapisan daerah gigi?. Gigi ikan hiu memang berlapis-lapis dengan susunan dari depan ke belakang, dan inilah kunci utama perkembangan predator nomer satu di lautan ini. Bentuk gigi di urutan garis lapisan pertama akan sejajar dengan lisan hiu, dan yang lebih istimewanya lagi bahwa gigi di lapisan belakang akan tumbuh naik menggantikan fungsi gigi yang hilang / lepas. Ini memang sebuah keajaiban yang jarang kita tau wacana ikan hiu. Dan proses ini selalu dilakukan hiu untuk mengatasi keompongan.


Fakta Unik Gigi Hiu

Ikan hiu besar mungkin akan melewati sirkulasi pergantian lebih dari 25 ribu gigi disepanjang hidupnya.

Hiu ialah binatang karnivora, jadi mereka bisa menyesuaikan gigi mereka dengan apa yang mereka makan. Gigi hiu menyerupai tangan manusia dengan gigi, hiu sanggup memilih apa yang harus dilakukan untuk mengatasi kuliner mereka apakah merobek atau memotong sampai kuliner tersebut sanggup ditelan. Gigi hiu sangat kuat, ia bisa menghancurkan tulang bahkan besi ringan dengan kekuatan giginya.


Bentuk Dan Ukuran Gigi Hiu

Bentuk gigi pada ikan hiu sangat berfariasi menyesuaikan fungsinya, ada beberapa model gigi ikan hiu diantaranya:

  • Panjang Runcing mirip paku yang dipakai untuk merobek dan memotong
  • Segitiga halus yang berkhasiat untuk memotong dan merobek
  • Segitiga beregerigi yang berkhasiat untuk memotong dan merobek
  • Bahkan ada yang sangat kecil dipakai untuk melembutkan, namun jarang sekali digunakan

 Kembali lagi dengan bahasan wacana ikan hiu yang mana sebelumnya kita telah bahas mengen Nih Kaunikan Fakta Tentang Gigi HiuFungsi utama dari gigi-gigi tersebut ialah untuk mengikat mangsa, memotong, merobek misalnya mirip dikala memangsa penyu.

Salah satu hiu yang mempunyai bentuk gigi panjang dan runcing ialah tiger shark, fungsi dari giginya yang panjang dikarenakan untuk memangkap kuliner yang bersifat licin mirip ikan. cumi-cumi, sotong, dll biar tidak terlepas dari gigitan.


Hiu Besar Penuh Kasih
Ada salah satu hiu yang mempunyai postur badan sangat besar, namun mempunyai sifat yang penuh kasih alias tidak bernafsu dengan manusia. Hiu tersebut ialah hiu paus / whale shark yang mana mereka mempunyai gigi sangat kecil. Hiu paus ini tidak menggigit mangsanya namun ia menyaring untuk mendapat makanan.

Demikianlah sedikit isu mengenai fakta unik gigi ikan hiu yang semoga sanggup berkhasiat untuk menambah pengetahuan anda.
Next: Rahasia Seputar Sirip Hiu

Belum ada Komentar untuk "Nih Kaunikan Fakta Wacana Gigi Hiu"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel